Selasa, 21 Juni 2016

5 Aplikasi Android Islami Terbaik 2016

android islami


Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini android menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Baik tua, muda, anak-anak, laki, perempuan tidak lepas dari Android. Bahkan saat ini rumah bisa terasa hening padahal ada penghuni didalamnya, yah....masing-masing asik dengan gadget androidnya. Namanya juga teknologi, bisa berdampak baik juga bisa berdampak buruk, tinggal bagaimana kita secara dewasa menyikapi dan menggunakannya sesuai kebutuhan.

Kami kali ini tidak akan membahas soal keburukan teknologi, namun yang baik-baik saja, alias manfaat yang bisa kita ambil. Berhubung saat ini masih di Bulan Ramadhan, kali ini akan kami bahas aplikasi android islami terbaik versi parengmatur (keren ya ......????)

1. MyQuran Al Quran Indonesia

Aplikasi android yang sudah didownload lebih dari 100.000 kali ini (per Juni 2016) asli bikinan anak negeri. Tampilan sangat bagus dan lengkap, selain itu juga dilengkapi dengan terjemahan yang bahasanya mudah kita pahami, karena dibuat oleh orang Indonesia. Fitur lain seperti Makhraj, Asmaul Husna Kumpulan Doa, Audio Murotal, Fitur pencarian terjemahan serta Jadwal Sholat juga tersedia di aplikasi android ini dengan desain yang simpel dan elegan, aplikasi ini menurut kami wajib anda install. Gudjob! Wali Studio - Developer aplikasi ini.





Aplikasi android ini benar-benar akan membawa kita seperti layaknya kita sedang membaca Al Quran, tampilannya pun layaknya halaman buku Al Quran dengan berbagai fungsi kemudahan layar sentuh beserta audio ayat per ayat dengan highlight sewaktu menjalankan audio. Dilengkapi dengan fitur bookmark per ayat, tagging dan sharing serta dukungan terjemahan dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Aplikasi ini bisa digunakan pada smartphone maupun tablet, baik dukungan tampilan vertikal dan horisontal.



Aplikasi Android terbaik berikutnya ini kami pilih selain tampilan grafis yang bagus dan rapi, tulisan arab pada doa juga jelas dan bagus, sangat bagus sebagai acuan bacaan doa sehari-hari dan mudah untuk dihapal. Selain keunggulan diatas, aplikasi android ini juga dilengkapi dengan audio, namun kiranya jumlah bacaan doa masih perlu ditambah atau diperbanyak.




Sholat merupakan ibadah yang paling utama kedudukannya dalam Islam. Sebagai seorang muslim wajib menjalankan Sholat lima waktu dan sholat menjadi salah satu rukun iman yang wajib dilakukan setiap muslim tanpa kecuali. Oleh karena itu agar amal ibadah ini diterima Allah SWT tentunya harus dilakukan dengan cara yang benar, seperti yang dituntunkan Nabi Muhammad SAW. Aplikasi android berikut berisi tuntunan tata cara sholat secara lengkap, mulai dari niat, doa-doa dalam sholat juga disertai bacaan Surat Pendek dalam Al Qur'an.



Sekali lagi aplikasi berikut ini sangat cocok untuk dipasang dismartphone (mobile phone), mungkin kita akan bingung menentukan arah qiblat, atau bahkan waktu sholat karena kita berada didaerah yang bukan kita kenal biasanya. Aplikasi Waktu Adzan & Kiblat adalah aplikasi untuk mengetahui jadwal sholat dan arah kiblat. Sangat cocok untuk membantu Anda dalam beribadah khususnya di bulan Ramadhan atau bulan puasa.




Demikian beberapa aplikasi android islami terbaik rekomendasi kami, screenshot dan link download masih sesuai dan berfungsi dengan baik pada saat artikel ini ditulis, seperti aplikasi android yang lain, dimungkinkan terdapat iklan, yang kadang termuat iklan yang kurang sesuai (eksplisit) yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan developer aplikasi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UAS Kapita Selekta SI/TI

Nama : Ahmad Zainal Muttaqin Kelas/Semester : B/6 Nim : 4117008 Prodi : Kapita Selekta SI/TI Fakultas : SAINTEK SOAL 1.       Cer...